Bansos Kloter 1 Peduli Pengungsi Gunung Agung Karangasem

Tanggal 1 Oktober 2017 tepatnya hari minggu, kami Galaci Bali chapter mengadakan bansos (bantuan social) bersama sama dengan beberapa komunitas mobil yang bernaung dibawah FOB (Forum Otomotif Bali). Perwakilan sekitar 6 komunitas yang hadir dan turut bersama pada bansos kali ini, dengan tujuan Karangasem, tepatnya di posko Manggis. Titik kumpul di Alfamart Gianyar pukul 09.00 WITA, dan tepat pukul 10.00 WITA kami berdoa bersama dan berangkat menuju lokasi. Dari Galaci Bali sendiri, turut mewakili diantaranya om Ferry beserta istri, om Oppi & istri, om Yastu, om Arsana, om Abenk, om Komang beserta istri, nte Anes. 

                Setiba di lokasi, kami berkumpul sebentar untuk koordinasi, karena hanya 1 KR perwakilan tiap club untuk boleh masuk ke area posko untuk serah terima. Hal ini dikarenakan agar tidak membuat macet dan sesak area posko penerimaan. Di posko inilah barang-barang yang kita sumbangkan itu akan didata. Sehingga akan dipilah-pilah mana yang kira-kira berbentuk bahan makanan dan yang berbentuk barang bukan makanan. Pemilahan ini ditujukan supaya barang yang bersifat makanan atau sayur, akan segera disimpan dan didistribusikan langsung. Sedangkan yang bukan makanan, bisa disimpan di gudang logistic di posko tersebut.

                Posko Manggis ini sendiri bila dilihat di foto terlampir, cukup banyak pengungsi yang ditangani. Letaknya tidak jauh dengan posko utama Tanah Ampo. Posko Manggir ini awalnya adalah sebuah pasar Manggis yang untuk sementara diubah menjadi posko pengungsian.

                Setelah serah terima barang bantuan, kami coba berkeliling diseputar area posko Manggis tersebut. Sudah dilengkapi dengan dapur umum maupun sarana MCK. Dengan beralaskan tikar tipis seadanya, keluarga pengungsi tinggal. Beginilah suasana pengungsian, kasihan melihat wajah2 mereka. Ketika panitia posko memberikan pengumuman pembagian snack untuk anak2, maka semua anak2 berlomba menuju meja panitia untuk antri menerima bagian. Nampak jelas keceriaan anak2 saat itu. 

                Setelah semua acara serah terima selesai, Galaci Bali sebelum pulang, kami lakukan briefing untuk membicarakan agenda kloter kedua bulan depan. Ini masih kami godok lagi. Diharapkan bantuan dari rekan-rekan sekalian untuk turut mendukung bansos ini. Karena tidak cukup hanya sekali, tapi butuh berbulan-bulan. Sehingga kami berusaha agar ritme bansos ini tetap ada. Pintu donasi masih kami buka. Besar kecilnya pemberian kita, sangat berarti buat mereka yang membutuhkan.

Penulis : Galaci Chapter Bali
Penerbit : Sekretariat Galaci

 

 

Bagikan ke Platform lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan Mimin?
Halo...Panggil aja aku Mimin
Ada yang bisa Mimin bantu?
Powered by